My Name Alfen Sulamudin And Please Follow Me

Sabtu, 29 Maret 2014

DMCA PROTECTION&TAKEDOWN SERVICE

TENTANG DMCA

ASSALAMUALIKUM,. Salam blogger,. Pada kali ini admin akan membagi info dalam dunia blogger yaitu tentang menjaga postingan agan agar tidak seenakknya di CO-PAST(pengalaman admin), caranya dengan menggunakan sebuah konten/aplikasi brnama DMCA PROTECTION&TAKEDOWN SERVICE.
DMCA adalah singkatan Digital Millenium Copyright Act yang merupakan sebuah cara dan solusi untuk perlindungan konten blog yang memiliki hak cipta agar tidak terjadinya pencurian konten blog atau pembajakan konten oleh oknum tertentu. Jadi dengan ini, dapat mem-protect konten blog sobat. Dan bagi yang suka Copy dan Paste sembarangan konten dan keaslian produk seperti produk yang berformat digital dan dipublish ke dunia maya, maka berhati-hatilah karena bisa jadi blog atau website sobat akan di remove dari dunia maya internet ini.

Jika tidak mau dianggap sebagai pencuri konten atau pengambil isi artikel orang lain. Ada beberapa cara yang harus dilakukan :
1. Jika sobat meng-copy paste seluruh isi kontennya, Pastikanlah sobat memberikan dan mencantumkan Link sumber artikel tersebut. Ini akan memberikan penghargaan kepada sumber. Contohnya, Jika sobat meng-copy artikel ini, cantumkan Link ini pada konten yang sobat buat.
2. Jika tertarik menggunakan atau memposting ulang artikel dari suatu blog atau website lainnya. Dan sobat dapat men-sunting artikel tersebut dengan lebih baik, artinya sobat membuat tulisan baru yang berbeda dengan tujuan yang sama. Dapat sobat memberikan link sebagai referensi pembuatan artikel.

Nah... itu tadi cara agar sobat tidak dianggap sebagai pencuri konten. Dengan begitu konten yang sobat buat merupakan artikel yang berkualitas dan baik untuk dipublikasi.

Contoh pemasangan DMCA pada blog :



Jika di klik pada DMCA nya maka akan tampil seperti berikut :



Untuk memasang tanda bahwa konten milik sobat telah terlindungi oleh DMCA. Sobat bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
1.  Bukalah Link berikut : http://www.dmca.com/

Keterangan : Copy LINK tersebut dan buka pada Tab Baru Browser sobat.
2.  Setelah itu, pada Tab Protection Pro, pilih Protection Badges ( Free ) untuk yang gratisan. Dan bagi yang ingin berbayar. Pilihlah Protection Pro

3. Setelah itu, sobat dapat Register your Protection Badge, ini direkomendasikan agar mendapatkan pemberitahuan terbaru dari google mengenai DMCA melalui email. Isilah sesuai dengan data yang benar.

4. Setelah itu, pilihlah Badge yang sesuai dengan keinginan sobat. Dan copy kode tersebut kedalam blog sobat.  Caranya : Masuk ke DASHBOARD ==> TATA LETAK ==> TAMBAH Gadget ==> Pilih HTML /Javascript ==> Pastekan KODE yang didapat. ==> SIMPAN

5. Selesai dan lihat hasilnya.
Bagaimana hasilnya? Nah... itu tadi mengenai Pengertian DMCA dan Cara memasangnya di blog. Jika terdapat kesalahan atau masih ada yang gagal dapat memberitahu kepada kami melalui kotak komentar yang telah disediakan. Jika artikel ini tidak layak publikasi, Mohon untuk ditegur agar kedepannya akan lebih baik lagi.
SEKIAN Dari saya, semoga apa yang admin alami, tidak terjadi lagi pada admin dan pada agan blogger semua,.Dan, jika ada yang ingin men CO-PAST potingan/konten yang ada di dalam blog saya,.
"TOLONG MENGGUNAKAN SUMBER DARI BLOG ADMIN"
WASSALAM.
Sumber:http://www.segenggam-harapan.com

0 komentar:

Posting Komentar