My Name Alfen Sulamudin And Please Follow Me

Minggu, 09 Maret 2014

CARA MENINGKATKAN RANK ALEXA BLOG

Cara Meningkatkan Alexa Rank Blog

Cara Meningkatkan Alexa Rank Blog
ASSALAMUALAIKUM
.Cara meningkatkan Alexa Rank blog. Bagi para blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Alexa Rank merupakan salah satu indikator yang dapat digunakan untuk menilai tingkat kepopuleran suatu situs. Yang satu ini dirasa begitu penting sehingga banyak orang yang mencari-cari cara meningkatkan Alexa Rank. Hal ini bisa menjadi urat nadi bagi para blogger. Pada artikel ini akan dibahas mengenai sejarah, cara kerja, kontroversi, fungsi dan cara meningkatkan Alexa Rank di Blog Anda. Semoga Anda terbantu setelah membaca artikel ini.

Sejarah Alexa Rank

Alexa Rank dibuat oleh perusahaan yang bernama Alexa Inc. yang berbasis di California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Nama Alexa sendiri diambil dari kata Alexandria yang merupakan nama perpustakaan terbesar di dunia. Perusahaan ini menyediakan sebuah tools yang dapat menginformasikan tentang kualitas suatu situs dengan sistem perankingan.

Cara Kerja Alexa Rank

Cara Kerja Alexa Rank adalah dengan meranking situs-situs yang telah terdaftar dari urutan terkecil sampai urutan terbesar. Perankingan Alexa berbeda dengan Google Pagerank. Jika Google menilai semakin besar ranking berarti semakin baik suatu situs, maka sebaliknya, untuk Alexa semakin kecil ranking berarti semakin baik situs tersebut. Situs yang memiliki kualitas konten yang bagus, backlink yang berkualitas, dan trafik yang berlimbah akan mendapatkan Alexa Rank yang kecil. Sebaliknya, situs yang jarang update konten, jarang mencari backlink, dan trafik yang sedikit akan mendapatkan Alexa Rank yang besar. Saat ini peringkat yang paling kecil di Indonesia dipegang oleh Google (Alexa Rank #1) dan Facebook (Alexa Rank #2). Untuk selengkapnya, Anda bisa lihat disini.

Kontroversi Alexa Rank

Alexa Rank masih menjadi perdebatan diantara para blogger, webmaster, maupun master SEO. Ini karena peringkat terebut terkadang tidak bisa dijadikan sebagai patokan bagus atau tidaknya suatu situs. Saat ini belum ada sumber terpercaya yang dapat membuktikan bahwa ini dapat mempengaruhi peringkat situs tersebut di hasil pencarian search engine (SERP).

Fungsi Alexa Rank

Fungsi dari Alexa Rank adalah memberikan suatu informasi kepada pembaca bahwa blog Anda berkualitas. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi keuangan jika Anda memiliki blog yang mempunyai peringkat yang baik. Anda bisa menawarkan jasa untuk me-review produk, mengikuti program PTR (Paid To Review), dan jasa pemasangan link ataupun banner di blog Anda.

Cara Meningkatkan Alexa Rank

  1. Memasang Alexa Toolbar di browser.
    Ini merupakan langkah yang paling dasar. Silahkan baca Cara Memasang Alexa Toolbar di Browser.
  2. Mendaftarkan blog di Alexa
    Para webmaster biasa menyebut langkah ini dengan claim your site di Alexa. Silahkan baca Cara Mendaftar Blog di Alexa.
  3. Memasang Alexa Widget di Blog
    Setelah mendaftar, pasang Alexa Widget di blog Anda untuk mendapatkan penilaian yang cepat. Silahkan baca Cara Memasang Alexa Widget di Blog.
  4. Membuat konten yang unik dan berkualitas
    Beberapa webmaster menyarankan untuk membuat konten secara teratur, biasanya 1 hari 1 konten. Tapi apabila konten yang Anda buat tidak berkualitas, bukannya memperbaiki peringkat, bisa-bisa peringkat blog Anda akan turun. Lebih baik membuat 1 konten berkualitas dalam waktu 2-3 hari daripada menghasilkan konten yang tidak berkulitas. Keunikan juga dipandang sangat baik mengingat update algoritma Google saat ini yang sangat tidak menyukai konten hasil copy paste. Jika konten Anda tidak muncul di Google, maka tak ada trafik untuk blog Anda.
  5. Membangun backlink yang berkualitas
    Ini menurut saya merupakan pekerjaan yang paling berat. Algoritma Google saat ini lebih menekankan backlink yang berkualitas daripada backlink yang banyak tapi tidak berkualitas. Kuantitas tidak akan bicara banyak jika tidak berkualitas. Hal ini juga akan mempertahankan Alexa Rank agar tidak merosot.
Demikian penjelasan saya mengenai cara meningkatkan Alexa Rank blog. Semoga bermanfaat.Dan,.WASSALAM.
Sumber:http://ahmadkurniadi.blogspot.com/2013/12/cara-meningkatkan-alexa-rank-blog.html
Editing: http://kenikokenzo1.blogspot.com/
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar